Kuliner Enak di Jakarta yang Wajib Kamu Coba

Halo, Sobat Kampusberita! Sudahkah kamu mencoba kuliner enak di Jakarta? Ibukota Indonesia ini memang terkenal dengan beragam kuliner yang menggugah selera. Mulai dari makanan tradisional hingga makanan modern, semua ada di sini. Di artikel ini, kita akan membahas beberapa kuliner yang wajib kamu coba saat berada di Jakarta. Yuk, simak selengkapnya!

1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi goreng merupakan salah satu makanan yang paling digemari di Indonesia. Namun, di Jakarta ada satu tempat yang menyajikan nasi goreng dengan cita rasa yang berbeda, yaitu Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. Nasi goreng ini menggunakan daging kambing sebagai bahan utamanya, sehingga memberikan rasa yang khas dan lezat.

2. Soto Betawi H. Ma’ruf

Soto Betawi adalah salah satu kuliner khas Jakarta yang tak boleh dilewatkan. Salah satu tempat yang terkenal dengan soto Betawinya adalah Soto Betawi H. Ma’ruf. Dengan kuah gurih dan daging sapi yang empuk, soto Betawi ini menjadi favorit banyak orang. Jangan lupa tambahkan kerupuk dan sambal untuk menambah kenikmatan rasanya!

3. Gado-gado Bonbin

Untuk kamu yang menyukai makanan sehat, Gado-gado Bonbin adalah pilihan yang tepat. Gado-gado ini terbuat dari berbagai macam sayuran segar yang disajikan dengan bumbu kacang yang lezat. Nikmati kelezatan gado-gado ini sambil menikmati suasana hijau di Taman Suropati, Jakarta Pusat.

4. Bakso Akiaw

Bakso Akiaw merupakan salah satu bakso legendaris yang bisa kamu temui di Jakarta. Rasanya yang lezat dan kenyal membuat bakso ini selalu ramai pengunjung. Ada berbagai pilihan bakso yang bisa kamu pilih, mulai dari bakso urat, bakso telur, hingga bakso ikan. Jangan lupa tambahkan mie dan kuah yang khas!

5. Sate Ayam Madura H. Slamet

Sate merupakan salah satu makanan yang sering dijumpai di berbagai daerah di Indonesia. Namun, sate ayam Madura H. Slamet memiliki keunikan tersendiri. Sate ini terbuat dari daging ayam yang dibumbui dengan rempah khas Madura dan dibakar hingga matang sempurna. Tambahkan kecap manis, bawang goreng, dan sambal untuk menambah cita rasa sate ini.

6. Martabak Boss

Martabak adalah makanan yang bisa dinikmati sebagai makanan penutup atau sebagai camilan di Jakarta. Salah satu tempat yang terkenal dengan martabaknya adalah Martabak Boss. Martabak cokelat dan keju menjadi favorit banyak orang, namun tersedia juga pilihan rasa lain seperti durian, kacang, dan lainnya. Rasakan kelezatan martabak ini yang renyah di luar dan lembut di dalam!

7. Sop Buntut Djakarta

Sop buntut adalah salah satu makanan yang menghangatkan dan mengenyangkan, terutama saat cuaca sedang dingin. Sop buntut Djakarta adalah salah satu tempat yang terkenal dengan sop buntutnya. Dengan kuah yang kaya rasa, daging buntut yang empuk, dan sayuran segar, sop buntut ini menjadi hidangan yang pas untuk mengisi perutmu.

8. Kerak Telor Betawi

Kerak telor adalah makanan tradisional Betawi yang hanya dapat ditemukan di Jakarta. Terbuat dari beras ketan dan telur dengan tambahan rempah-rempah khas Betawi, kerak telor ini memiliki rasa yang unik dan lezat. Jangan lupa menambahkan kelapa parut dan bawang merah goreng saat menyantapnya!

9. Soto Mie Akiaw

Soto mie adalah makanan yang cocok untuk disantap di waktu makan siang. Soto mie Akiaw adalah salah satu tempat yang menyajikan soto mie yang lezat di Jakarta. Dengan kuah yang hangat, mie kuning, dan berbagai pelengkap seperti tahu goreng dan daging ayam, soto mie ini akan menghangatkan perutmu.

10. Es Teler 77

Es Teler 77 adalah salah satu minuman segar yang terkenal di Jakarta. Terdiri dari buah-buahan segar seperti alpukat, kelapa muda, nangka, dan sirup gula merah, es teler ini menjadi minuman yang pas untuk menemani cuaca panas Jakarta.

11. Sop Kaki Kambing Bang Kumis

Bagi pecinta sop kaki kambing, Bang Kumis adalah tempat yang harus kamu kunjungi. Sop kaki kambing ini terkenal dengan kuah yang kental dan daging kambing yang empuk. Tambahkan jeruk nipis dan sambal untuk mendapatkan rasa yang lebih segar dan pedas!

12. Pecel Lele Lela

Pecel lele adalah salah satu makanan yang terkenal di Indonesia, terutama di daerah Jawa. Pecel Lele Lela adalah salah satu tempat yang menyajikan pecel lele dengan cita rasa yang lezat. Daging lele yang digoreng dengan tepung renyah dan bumbu pecel yang khas akan membuat kamu ketagihan!

13. Ketoprak Ciragil

Ketoprak adalah makanan tradisional Indonesia yang terbuat dari tahu, lontong, bihun, dan sayuran segar yang disiram dengan bumbu kacang. Ketoprak Ciragil adalah salah satu tempat yang terkenal dengan ketopraknya. Rasakan kelezatan ketoprak ini yang segar dan gurih!

14. Sate Padang Ajo Ramon

Sate Padang adalah salah satu kuliner khas Padang yang harus kamu coba di Jakarta. Sate Padang Ajo Ramon adalah tempat yang terkenal dengan sate Padangnya. Daging sapi yang dibumbui dengan rempah khas Padang dan dilayani dengan kuah gulai yang kental akan membuat kamu ketagihan!

15. Mie Ayam Gondangdia

Mie ayam adalah salah satu makanan yang paling populer di Indonesia. Mie Ayam Gondangdia adalah salah satu tempat yang terkenal dengan mie ayamnya. Dengan mie yang kenyal, ayam yang empuk, dan kuah yang gurih, mie ayam ini menjadi makanan yang pas untuk mengisi perutmu.

16. Nasi Uduk Bu Sum

Nasi uduk adalah salah satu makanan tradisional Indonesia yang terbuat dari beras yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah. Nasi Uduk Bu Sum adalah salah satu tempat yang terkenal dengan nasi uduknya. Rasakan kelezatan nasi uduk ini yang harum dan lezat!

17. Pempek Palembang 123

Pempek adalah makanan khas Palembang yang bisa kamu temui di Jakarta. Pempek Palembang 123 adalah salah satu tempat yang terkenal dengan pempeknya. Pempek yang kenyal, disajikan dengan kuah cuko yang asam dan pedas, serta tambahan telur dan mie kuning, akan membuat kamu ketagihan!

18. Nasi Kebuli Kebon Kacang

Nasi kebuli adalah makanan khas Timur Tengah yang bisa kamu temui di Jakarta. Nasi Kebuli Kebon Kacang adalah salah satu tempat yang terkenal dengan nasi kebulinya. Dengan nasi yang empuk dan aroma rempah yang khas, nasi kebuli ini menjadi makanan yang pas untuk ditikuti.

19. Martabak Mavia

Martabak Mavia adalah salah satu tempat yang terkenal dengan martabaknya di Jakarta. Martabak manis dengan aneka rasa seperti cokelat, keju, kacang, dan lainnya dapat kamu temui di sini. Rasakan kenikmatan martabak ini yang manis dan gurih!

20. Soto Tangkar Sari Mande

Soto tangkar adalah salah satu kuliner khas Betawi yang harus kamu coba di Jakarta. Soto Tangkar Sari Mande adalah tempat yang terkenal dengan sotonya. Dengan kuah yang kaya rasa, daging iga yang empuk, dan bumbu khasnya, soto tangkar ini akan memanjakan lidahmu.

Kesimpulan

Itulah beberapa kuliner enak di Jakarta yang wajib kamu coba. Mulai dari nasi goreng kambing, soto Betawi, gado-gado, hingga sate ayam Madura, semua kuliner ini memiliki cita rasa yang menggugah selera. Jelajahi Jakarta dan nikmati kelezatan kuliner-kuliner ini. Selamat mencoba!