Toyota Unggul di Industri Kendaraan Baru Ritel AS

Di antara pemimpin tiga volume di bagian arus utama industri kendaraan baru – Chevrolet, Ford, dan Toyota, merek Jepang tersebut menarik diri dari dua lainnya, berdasarkan data pendaftaran ritel* kendaraan baru S&P Global Mobility.

Toyota telah menjadi pemimpin pangsa pasar ritel setiap tahun sejak 2012 (lihat tabel di bawah), dan jika pangsa ritel CYTD bulan September 2022 sebesar 14% bertahan hingga Desember, Toyota akan memimpin selama 11 tahun berturut-turut. Pangsa 14%-nya juga akan menjadi rekor untuk merek tersebut – dan pertama kali merek mana pun mencapai level itu dalam dekade terakhir. Selanjutnya, keunggulan 4,1 poin persentase Toyota sepanjang tahun ini atas runner-up Ford adalah margin tertinggi kedua dekade ini, hanya dilampaui oleh selisih 4,4 poin persentase tahun lalu.

Empat model Toyota (RAV4, Camry, Tacoma, dan Highlander) saat ini berada di peringkat 10 teratas (dari hampir 400 papan nama di pasar) berdasarkan pendaftaran ritel baru CYTD September 2022, termasuk model keseluruhan #1 (RAV4), mobil #1 (Camry), dan crossover #1 (RAV4). Tidak ada merek lain yang memiliki lebih dari satu model di antara 10 besar tahun ini.

Mengenai loyalitas merek, Toyota secara konsisten menempati peringkat kedua (tujuh kali dalam dekade terakhir) atau ketiga (empat kali) di ruang arus utama, hanya dilampaui oleh Ford atau Chevrolet atau keduanya. Kekurangannya saat ini versus pemimpin Ford sebesar 2 poin persentase sedikit lebih besar dari selisih 1,4 poin persentase untuk seluruh tahun 2021.

Posisi kepemimpinan Toyota diperkuat oleh kinerja tingkat segmennya. Di antara 14 segmen di mana merek Toyota bersaing, merek Toyota saat ini menduduki peringkat No.1 keduanya pangsa ritel dan loyalitas merek di lima, termasuk Mobil Kompak, Sport Kompak, Mobil Ukuran Menengah, Pickup Ukuran Menengah, dan Segmen Van Ukuran Menengah. Bersama-sama kelima kategori ini mencakup hampir seperempat dari ruang arus utama (22,3%). Selanjutnya, dalam tiga segmen tambahan, termasuk segmen Compact Utility, Subcompact Plus Utility, dan Full Size Car (dengan pangsa utama gabungan sebesar 33,5%), model Toyota menempati peringkat No. 1 baik dalam pangsa ritel maupun loyalitas merek. Jika digabungkan, delapan segmen ini di mana Toyota memimpin dalam satu atau kedua kategori mencakup lebih dari setengah (55,8%) pasar arus utama, menyiratkan bahwa Toyota kini memiliki posisi kepemimpinan atau persaingan yang tinggi di lebih dari separuh ruang arus utama. Toyota masih tertinggal dalam beberapa kategori arus utama utama – khususnya pikap ukuran penuh dan SUV di mana merek domestik masih mendominasi, dan di mana Toyota berjuang keras untuk bertahan.

Toyota juga memimpin pasar arus utama dalam elektrifikasi (EV dan hybrid); pangsa elektrifikasinya sebesar 25,8% hampir 10 poin persentase di atas runner-up Chrysler (lihat tabel di bawah). Memang, Toyota tertinggal dari saingannya Chevrolet dan Ford di ruang EV visibilitas tinggi, karena kedua merek tersebut masing-masing menawarkan EV mapan dengan Bolt dan Mustang Mach-E, sementara EV pertama Toyota, BZ4X, baru saja diluncurkan. Tetapi hibrida memainkan peran penting, meskipun agak di bawah radar, dalam pola migrasi bahan bakar alternatif: Rumah tangga hibrida bermigrasi ke EV lebih dari tiga kali lipat tingkat migrasi ke EV dari kendaraan ICE.

Terakhir, Toyota jelas memimpin pesaing utama dalam menarik tiga etnis utama, sebuah pencapaian penting mengingat bahwa orang Afrika-Amerika, Asia, dan Hispanik sekarang mencapai sepertiga dari semua pendaftaran ritel baru. Seperti yang ditunjukkan di bawah ini, loyalitas merek Toyota di kalangan Afrika-Amerika dan Hispanik melampaui 60% (satu-satunya merek arus utama yang mengalami hal ini), dan loyalitas merek Toyota sebesar 48,5% di kalangan orang Asia lebih dari 5 poin persentase lebih tinggi daripada runner-up Mengarungi.

Mengingat rekornya selama beberapa tahun terakhir, posisi kuat Toyota dalam pangsa ritel, loyalitas merek, dan loyalitas etnis mendukung klaim bahwa Toyota adalah salah satu pemimpin, jika tidak. itu
pemimpin, di industri kendaraan baru pasar massal AS.

*Ritel termasuk kendaraan yang terdaftar untuk perorangan

————————————————– —————————-

10 Laporan Tren Industri Teratas

Wawasan otomotif ini adalah bagian dari bulanan kami 10 Laporan Tren Industri Teratas. Temuan laporan diambil dari data pendaftaran dan loyalitas baru dan bekas.

Laporan November sekarang tersedia, menggabungkan data CFI Oktober 2022 dan LAT. Untuk mengunduh laporan, silakan klik di bawah ini.

UNDUH LAPORAN



Artikel ini diterbitkan oleh S&P Global Mobility dan bukan oleh S&P Global Ratings, yang merupakan divisi S&P Global yang dikelola secara terpisah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *