Tingkat loyalitas merek otomotif turun di bawah 50% selama tiga bulan berturut-turut

Kekurangan mobil yang tersedia untuk pelanggan ritel – dipicu oleh pandemi dan kekurangan semikonduktor – telah mengakibatkan pembeli meninggalkan merek favorit mereka dalam jumlah rekor. Hubungan antara loyalitas dan persediaan hari sangat kuat, dan karena persediaan turun, begitu pula loyalitas.

Data pendaftaran kendaraan baru menunjukkan bahwa loyalitas rumah tangga di empat strata – pabrikan, merek, segmen, dan model – semuanya berada pada level terendah setidaknya sejak awal 2019, menurut analisis S&P Global Mobility.

Data registrasi kendaraan untuk Juli 2022 – data terbaru yang tersedia – menandai bulan ketiga berturut-turut di mana rumah tangga yang kembali ke pasar lebih cenderung membelot daripada tetap setia pada merek di garasi mereka.

Loyalitas merek di seluruh industri pada bulan Juli hanya 49,4%, terendah dari bulan mana pun dalam tiga tahun. Loyalitas produsen sebesar 55,9% juga merupakan level bulanan terendah untuk periode tersebut.

Loyalitas segmen turun menjadi hanya 32,2% di bulan Juli, turun dari 35,8% tiga tahun lalu, sementara loyalitas model sebesar 24% turun lebih dari tiga poin persentase dari tiga tahun lalu. Kedua angka tersebut merupakan hasil terendah setiap bulan dalam rentang waktu ini.

Akibatnya, pemilik yang merek dan dealernya percaya untuk kembali dengan kendaraan yang sama – dan siapa memiliki dikembalikan di masa lalu – sekarang membelot pada tingkat yang lebih besar daripada mereka kembali. Itu menempatkan pangsa pasar merek dan keuntungan dealer dalam risiko. Merupakan kewajiban bagi merek dan dealer untuk secara proaktif menjangkau basis pemilik mereka untuk meminimalkan pembelotan.

Tetapi tingkat pembelotan yang meningkat ini juga merupakan peluang bagi pembuat mobil yang sudah melihat kembalinya inventaris yang lebih kuat. OEM dan dealer dapat memanfaatkan lanskap ini dengan menjangkau audiens yang sesuai untuk menarik lebih banyak rumah tangga yang bermigrasi ini. Jika model baru atau yang dirancang ulang tiba dengan proposisi produk atau nilai yang lebih kuat daripada pesaingnya, dalam jumlah yang cukup, ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk menaklukkan pelanggan.

————————————————– —————————————

Wawasan otomotif ini adalah bagian dari bulanan kami Laporan Industri 10 Tren Teratas.Temuan Laporan diambil dari data pendaftaran dan loyalitas baru dan bekas.

Laporan September sekarang tersedia, menggabungkan data CFI Juli 2022 dan LAT. Untuk mengunduh laporan, silakan klik di bawah ini.

UNDUH LAPORAN



Diposting 07 Oktober 2022 oleh Tom LibbyAssociate Director, Loyalty Solutions dan Analisis Industri, S&P Global Mobility


Artikel ini diterbitkan oleh S&P Global Mobility dan bukan oleh S&P Global Ratings, yang merupakan divisi S&P Global yang dikelola secara terpisah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *