Prakiraan Oktober: Saat tantangan rantai pasokan mereda, hambatan permintaan dapat berdampak pada produksi kendaraan ringan global

Pakar Mobilitas Global S&P telah mengeluarkan pembaruan perkiraan produksi kendaraan ringan global terbaru, dengan pengurangan lebih lanjut di beberapa wilayah mengingat tantangan rantai pasokan yang sedang berlangsung.

Karena tantangan rantai pasokan yang sedang berlangsung terus membaik secara bertahap, pasar semakin memperhitungkan kekuatan destruktif dari inflasi yang tinggi, kenaikan suku bunga dan momok stagnasi ekonomi atau kontraksi langsung di pasar-pasar utama seperti AS dan Eropa Barat yang menekan permintaan yang rapuh dan terpendam. , menurut pembaruan perkiraan produksi kendaraan ringan baseline terbaru dari S&P Global Mobility.

Sementara prospek jangka pendek langsung didukung oleh kinerja kuat yang berkelanjutan di Tiongkok Raya dan Asia Selatan hingga neraca tahun 2022, mungkin yang lebih signifikan adalah revisi ke bawah untuk pasar Amerika Utara, Eropa, dan lainnya untuk mencerminkan dampak dari penghancuran permintaan yang meningkat.

Dalam jangka panjang, penetapan harga kendaraan akan tetap menjadi pertimbangan utama dan potensi hambatan permintaan, terutama karena banyak pasar beralih ke tingkat elektrifikasi yang jauh lebih tinggi,

Pembaruan prakiraan Oktober 2022 mencerminkan peningkatan jangka pendek untuk China Raya pada kekuatan stimulus permintaan dan Asia Selatan karena kawasan ini mendapat manfaat dari rantai pasokan yang stabil yang mendukung upaya untuk menghapus tumpukan pesanan.

“China Raya pulih dengan kuat sejak penutupan Q2 sementara OEM di Eropa dan Amerika Utara masih terkendala oleh kesulitan dalam mengamankan pasokan komponen,” kata Mark Fulthorpe, direktur eksekutif, peramalan produksi kendaraan ringan di S&P Global Mobility.

Namun, mungkin yang lebih penting adalah revisi turun jangka pendek hingga menengah yang terutama berfokus pada Eropa, Amerika Utara, dan Jepang, dan akhirnya kawasan lain.

Meskipun ketersediaan semikonduktor tetap menjadi pertimbangan penting, penghancuran permintaan diperkirakan akan memainkan peran yang lebih mendasar dan meningkat pada tahun 2023 di beberapa pasar utama, yang berdampak pada produksi selama jangka menengah dan besarnya/kebutuhan untuk penyetokan ulang inventaris.



Artikel ini diterbitkan oleh S&P Global Mobility dan bukan oleh S&P Global Ratings, yang merupakan divisi S&P Global yang dikelola secara terpisah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *