Memilih Susu Formula Terbaik Untuk Bayi Dampingi Perkembangannya

Ketika baru melahirkan, ibu tentu punya tugas utama lainnya pada si kecil yaitu menyusui. Namun tidak semua ibu bisa menyusui dengan lancar karena berbagai faktor yang dihadapi seperti ASI tidak keluar, ASI keluar sedikit dan faktor lain. Untuk itu salah satu solusinya adalah dengan memilih susu formula terbaik untuk bayi yang dapat memenuhi asupan nutrisi dan juga mendampingi tumbuh kembang si kecil. Lalu bagaimana cara memilih produk yang tepat, untuk susu formula bayi?

1. Sesuaikan Dengan Usia Bayi

Ketika memilih susu bayi maka pastikan harus sesuai dengan usia si kecil. Wajib memperhatikan label kemasan susu formula yang akan dibeli. Karena Anda sudah pasti harus paham bahwa kandungan susu bayi yang baru lahir dengan usia 1 tahun tentu saja berbeda.

Anda perlu cermat ketika membaca label kemasan susu formula. Sebisa mungkin, jangan sampai memberikan susu yang tidak tepat dengan usia anak.

2. Baca Kandungan Pada Kemasan

Selain susu bayi berdasarkan usia, juga wajib paham dan membaca kandungan pada kemasan susu. Susu formula terbaik untuk bayi, harusnya punya kandungan zat besi apalagi untuk bayi yang baru lahir sampai 12 bulan agar mencegah anemia defisiensi besi.

Ketika kandungan zat besi cukup pada bayi yang baru lahir, maka tidak akan menghambat pertumbuhan si kecil ke depannya.

3. Kemungkinan Alergi Susu Sapi

Anda tidak perlu sedih ketika si kecil mengalami alergi susu sapi. Karena masih ada alternatif lainnya yaitu memberikan susu formula yang dibuat dari bahan kedelai. Namun pastikan juga memilih susu kedelai yang punya kandungan zat besi.

4. Pahami Jenis Susu Formula

Susu mulai bisa dibedakan berdasarkan bahan dasar ketika susu diolah. Namun ada kalanya juga susu formula dibuat untuk tujuan tertentu. Misalnya susu formula yang punya kandungan nutrisi untuk membuat tulang anak menjadi lebih kuat dan untuk membantu perkembangan otak.

Ada juga pilihan susu formula hypo energenic untuk si kecil yang tidak bisa konsumsi susu sapi ataupun susu kedelai. Anda juga bisa memilih susu khusus yang diformulasikan untuk bayi prematur karena biasanya kebutuhan nutrisinya berbeda dengan bayi yang lahir cukup bulan.

Sekarang tentu Anda sudah tahu apa saja tips tepat untuk memilih susu formula terbaik untuk bayi. Pastikan memilih susu formula dari Pediasure dengan kandungan 14 vitamin dan 10 mineral, omega 3 dan 6 serta AA dan DHA. Pediasure juga hadir dengan varian rasa yang enak seperti vanila, sampai madu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *