Kendala Pasokan, Kurangnya Persediaan Membatasi Penjualan Kendaraan Ringan AS di Bulan September

13,4 juta unit SAAR Diharapkan untuk 2022

Analis S&P Global Mobility memperkirakan penjualan kendaraan ringan AS akan dibatasi menjadi 1,105 juta unit pada September, menandai tingkat tahunan 13,4 juta unit. Dampak kumulatif dari guncangan pasokan pada manufaktur mobil di Amerika Utara dan secara global terus sangat membatasi penjualan dengan membatasi ketersediaan inventaris baru kepada konsumen. Sementara harga grosir untuk kendaraan baru naik 3,7%, harga konsumen untuk kendaraan baru membukukan kenaikan dua digit dari tahun ke tahun. Kesediaan konsumen untuk membayar kendaraan yang tersedia pada harga ini adalah bukti bahwa permintaan terpendam tetap ada di pasar.


“Masalah produksi yang berkaitan dengan kekurangan yang sedang berlangsung, terutama untuk semikonduktor, dan masalah rantai pasokan, tenaga kerja, dan logistik lainnya akan terus diterjemahkan ke dalam persediaan AS yang tersisa di tingkat di bawah rata-rata, di bawah 2,0 juta unit atau pasokan 40 hari, hingga 2023. ,” kata Joe Langley, direktur asosiasi, analisis produksi AS, S&P Global Mobility.


Terlepas dari gambaran inventaris yang ketat di seluruh industri, segmen kendaraan baterai-listrik (BEV) terus mengalami peningkatan pangsa. Banyak pembuat mobil memperkenalkan model BEV di segmen gaya tubuh baru, menyebarkan dampak teknologi kendaraan listrik ke populasi pembeli yang meningkat. BEV yang berada di samping kendaraan mesin pembakaran internal lama di ruang pamer dealer menarik lebih banyak konsumen ke segmen baru. Pentingnya transisi ke BEV disorot di Detroit Auto Show baru-baru ini.

“Acara ini mewujudkan dinamika pasar mobil saat ini dan interaksi antara kebutuhan untuk mendukung permintaan produk ICE saat ini dan kebutuhan untuk membantu konsumen di sepanjang jalur transisi ke elektrifikasi dan EV,” tambah Stephanie Brinley, analis riset utama, S&P Global Mobility.


Hingga September 2022, volume kemungkinan akan turun sekitar 1,6 juta unit dibandingkan dengan 11,7 juta unit tahun-ke-tanggal pada 2021. Hingga akhir tahun, perkiraan Mobilitas Global S&P untuk 2022 berada di 14,0 juta unit, meskipun risiko penurunan tetap ada.

Pada tingkat produsen, volume September akan tetap konsisten dengan hasil terbaru. Satu hari penjualan yang lebih sedikit di bulan September dibandingkan dengan Agustus akan menghasilkan perbandingan volume m/m yang lambat tetapi kinerja pabrikan yang diharapkan untuk bulan tersebut mencerminkan kondisi pasar yang sedang berlangsung.



Artikel ini diterbitkan oleh S&P Global Mobility dan bukan oleh S&P Global Ratings, yang merupakan divisi S&P Global yang dikelola secara terpisah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *