Pembaruan Prakiraan Produksi Kendaraan Ringan September 2022

Ketersediaan semikonduktor, permintaan regional bertentangan dalam gambaran produksi global

Industri otomotif global terus dipengaruhi oleh tantangan jangka pendek dalam menghadapi tekanan rantai pasokan yang sedang berlangsung ditambah dengan hambatan ekonomi dan dinamika jangka menengah hingga jangka panjang yang melibatkan perubahan struktural dari pembakaran internal ke penggerak listrik. Sementara ketersediaan semikonduktor terus meningkat, memiliki chip yang tepat untuk kendaraan yang tepat di pabrik yang tepat masih dapat terbukti sulit dipahami dan berdampak pada kemampuan untuk mempercepat produksi.

Selanjutnya, di beberapa pasar, kami terus menyesuaikan penurunan makro yang berkontribusi terhadap kehancuran permintaan. Dalam jangka panjang, harga kendaraan akan menjadi pertimbangan utama dan potensi angin sakal terhadap permintaan, terutama karena banyak pasar beralih ke tingkat elektrifikasi yang jauh lebih tinggi.

Pembaruan perkiraan September 2022 mencerminkan peningkatan jangka pendek untuk Tiongkok Raya karena permintaan yang lebih kuat pasca penguncian COVID dan efek stimulus yang kuat serta prospek jangka pendek yang lebih kuat untuk Asia Selatan dan Timur Tengah/Afrika. Namun, yang sama pentingnya adalah revisi penurunan jangka pendek hingga menengah yang secara khusus difokuskan di Eropa dan Amerika Utara, di antara kawasan lainnya.

Dalam jangka pendek yang ekstrim, ketersediaan semikonduktor tetap menjadi faktor kunci dalam kemampuan untuk mempercepat pertumbuhan produksi. Lebih lanjut, kami terus melihat penurunan permintaan di tahun 2023 untuk pasar-pasar utama yang memiliki implikasi langsung terhadap produksi dan berdampak pada besarnya/kebutuhan untuk penyetokan ulang persediaan.



Artikel ini diterbitkan oleh S&P Global Mobility dan bukan oleh S&P Global Ratings, yang merupakan divisi S&P Global yang dikelola secara terpisah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *