Kenaikan Suku Bunga Fed ke Industri Otomotif

Kenaikan suku bunga The Fed baru-baru ini untuk mengekang inflasi dengan cepat mengalir ke industri otomotif. Rata-rata suku bunga kredit kendaraan baru naik menjadi 4,8% pada Mei 2022, tingkat tertinggi sejak pra-pandemi Maret 2020 (5,3%). Setelah berada di kisaran 4.0 dari September lalu hingga Desember, metrik ini dengan cepat naik hampir satu poin penuh dari Desember hingga Mei 2022.

Data registrasi kendaraan baru S&P Global Mobility yang dikombinasikan dengan data keuangan Trans Union menunjukkan tidak semua tingkatan skor kredit terkena dampak yang sama oleh kenaikan tarif. Seperti yang diilustrasikan grafik di bawah ini, rata-rata APR telah meningkat pada Mei lalu jika dibandingkan dengan tahun lalu untuk tingkat kredit tingkat atas, tetapi tidak untuk tingkat terendah, termasuk skor kredit antara 300 dan 600. Sementara skor di tingkat bawah ini telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir, mereka tetap di bawah setahun yang lalu, satu-satunya tingkatan yang demikian.

Selanjutnya, kisaran antara suku bunga telah menyempit dari tingkat pra-pandemi. Selisih antara APR untuk pelanggan tingkat terendah dan tertinggi pada Juni 2019 adalah 9,3 PP, namun kisaran tersebut telah menyempit menjadi 7,3 PP pada Juni lalu.

Terakhir, kenaikan suku bunga ini telah mendorong pembayaran bulanan pinjaman dan sewa ke level tertinggi empat tahun; seperti yang ditunjukkan grafik di bawah ini, rata-rata pinjaman April pada bulan Juni sebesar $686 adalah pembayaran tertinggi sejak setidaknya awal tahun 2019, dan itu adalah $79 sebulan lebih tinggi dari pembayaran setahun yang lalu. Demikian pula, pembayaran sewa Mei 2022 sebesar $559 adalah yang tertinggi dalam rentang waktu ini dan naik $71 dari Juni 2021. Dalam waktu dekat, suku bunga yang lebih tinggi ini dan pembayaran bulanan yang sesuai akan mengekang permintaan ritel, meskipun permintaan alami masih ditutupi oleh kekurangan persediaan.

————————————————– ——————

Wawasan otomotif ini adalah bagian dari bulanan kami Laporan Industri 10 Tren Teratas.Temuan Laporan diambil dari data registrasi dan loyalitas baru dan bekas.

Laporan Agustus sekarang tersedia. Untuk mengunduh laporan, silakan klik di bawah ini.

UNDUH LAPORAN



Diposting 01 September 2022 oleh Tom LibbyAssociate Director, Solusi Loyalitas dan Analisis Industri, S&P Global Mobility


Artikel ini diterbitkan oleh S&P Global Mobility dan bukan oleh S&P Global Ratings, yang merupakan divisi S&P Global yang dikelola secara terpisah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *