Loyalitas Merek Menurun ke Delapan Tahun Rendah

Tingkat persediaan yang sangat rendah yang mengganggu industri kendaraan baru AS terus berdampak negatif terhadap loyalitas merek. Menurut data loyalitas S&P Global Mobility, loyalitas merek turun menjadi hanya 49,5% pada bulan Juni, hasil bulanan terendah sejak September 2014 dan bulan kedua berturut-turut di bawah 50%. Jadi, selama dua bulan terakhir, konsumen lebih cenderung beralih ke merek lain daripada tetap setia pada merek di garasi mereka.

Tidak semua merek sama-sama menderita. Loyalitas merek untuk dua puluh merek mewah secara keseluruhan telah menurun lebih dari itu untuk sembilan belas merek utama, seperti yang diilustrasikan pada grafik di bawah ini. Dari Juni 2019 hingga Juni lalu, loyalitas merek mewah menurun 5,9 PP sementara hasil mainstream turun 4 PP.

Merek yang menurunkan metrik mewah termasuk Land Rover, Infiniti, Acura, Audi, dan BMW, yang semuanya mengalami penurunan dua digit tiga tahun. Sebaliknya, Maserati dan Tesla menikmati peningkatan, dipimpin oleh kenaikan 13 PP Tesla dari Juni 2019.

Salah satu pendorong penurunan tujuh belas dari sembilan belas merek mewah adalah migrasi rumah tangga ke Tesla. Juni lalu, Tesla menaklukkan lebih dari tiga rumah tangga mewah yang kompetitif untuk setiap satu rumah tangga yang membelot, kecuali Porsche; Penaklukan / pembelotan Tesla dengan Porsche adalah 1,9, masih merupakan arus masuk ke Tesla, meskipun lebih kecil (hasil ini mengecualikan empat merek mewah baru, yang belum ada di pasar untuk jangka waktu yang cukup agar pembelotan mencapai tingkat alami). Penaklukan Tesla adalah pembelotan dari merek lain, yang menurunkan volume dan tingkat loyalitas merek mereka.

————————————————– ——————

Wawasan otomotif ini adalah bagian dari bulanan kami Laporan Industri 10 Tren Teratas. Temuan Laporan diambil dari data registrasi dan loyalitas baru dan bekas.

Laporan Agustus sekarang tersedia. Untuk mengunduh laporan, silakan klik di bawah ini.

UNDUH LAPORAN



Diposting 29 Agustus 2022 oleh Tom LibbyAssociate Director, Solusi Loyalitas dan Analisis Industri, S&P Global Mobility


Artikel ini diterbitkan oleh S&P Global Mobility dan bukan oleh S&P Global Ratings, yang merupakan divisi S&P Global yang dikelola secara terpisah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *