Pratinjau Penjualan Kendaraan Ringan Bulanan AS – Agustus 2022

Rilis ini mencakup perkiraan penjualan kendaraan ringan S&P Global Mobility AS untuk bulan Agustus 2022. S&P Global Mobility akan melaporkan sorotan ini setiap bulan ke depan.

Penjualan Kendaraan Ringan AS untuk menandai kenaikan YOY pertama dalam 12 bulan, menurut proyeksi S&P Global Mobility

Tim analis S&P Global Mobility memperkirakan kenaikan pertama dari tahun ke tahun untuk penjualan kendaraan ringan baru untuk tahun berikutnya — dengan perkiraan 1,123 juta unit, setara dengan 13,1 juta tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman. Selain itu, meningkatnya penerimaan konsumen terhadap kendaraan listrik menunjukkan bahwa itu menjadi segmen pasar yang semakin penting, yang menguasai 6,0% pasar pada bulan Agustus. S&P Global Mobility memperkirakan tren penjualan BEV yang meningkat akan terus berlanjut. Namun, hasil keseluruhan Agustus tidak mungkin menandakan berkurangnya tantangan yang dihadapi industri otomotif yang terkepung. Persediaan terbatas, yang berasal dari gangguan pasokan yang berkelanjutan, mencegah penjualan untuk rebound lebih agresif. Pada saat yang sama, S&P Global Mobility melihat meningkatnya ketidakpastian ekonomi yang menekan permintaan konsumen kuartal keempat. Kenaikan dua digit pada harga kendaraan baru kemungkinan akan membebani keinginan konsumen untuk memasuki pasar.

Akibatnya, kami percaya penjualan mobil AS akan dibatasi menjadi total 14,1 juta unit untuk tahun ini, turun dari perkiraan tahun kalender 2022 14,6 juta unit yang diterbitkan oleh tim Mobilitas Global S&P pada bulan Juli. Pada tingkat produsen, hasil Agustus diharapkan mencerminkan kondisi pasar yang berlaku: Potensi peningkatan pangsa sedikit bulan-ke-bulan untuk OEM yang memiliki pasokan yang tersedia untuk mempertahankan tingkat penjualan, dibandingkan dengan pengurangan berkelanjutan untuk OEM yang berjuang dari sudut pandang inventaris.

Campuran kendaraan listrik mencerminkan momentum yang kuat

Kendaraan listrik baterai (BEV) diperkirakan akan mencapai 6,0% dari penjualan kendaraan ringan pada bulan Agustus, dibandingkan dengan pangsa tingkat campuran 3,3% pada Agustus 2021. Dengan peluncuran model baru dan harga bahan bakar yang terus tinggi meskipun ada pelonggaran baru-baru ini, kami mengharapkan campuran sekitar 6% menjadi landasan baru untuk BEV ke depan. Menurut data registrasi baru S&P Global Mobility, penjualan BEV melonjak menjadi 6,6% dari total volume penjualan kendaraan ringan pada Juni 2022, tingkat pangsa bulanan tertinggi yang pernah ada. Namun, BEV tunduk pada masalah rantai pasokan, tenaga kerja, dan logistik yang sama dengan mitra non-listrik mereka, serta sektor ini masih dalam posisi meningkatkan kapasitas versus kapasitas non-EV yang sudah mapan. Oleh karena itu, meskipun momentum diperkirakan akan dipertahankan, pangsa EV bulanan dapat mengalami volatilitas dalam waktu dekat dan menengah.

Campuran Sub-segmen Mobilitas Global S&P

Penjualan kendaraan sport terus meningkat dengan mengorbankan mobil penumpang, khususnya terhadap sedan dan hatchback. Campuran SUV diperkirakan akan mencapai lebih dari 55% dari volume penjualan Agustus, naik dari 53,6% tahun lalu, dan 54,7% dari bulan sebelumnya. Campuran pickup diperkirakan akan tetap di atas 20% untuk bulan ketiga berturut-turut karena pendatang baru mendukung pangsa segmen yang kuat. Berkontribusi pada penurunan mobil yang sedang berlangsung telah mengurangi penawaran model dan memperlambat kembali produksi, akibat dari pembuat mobil menyalurkan pasokan yang langka ke utilitas olahraga dan truk yang lebih menguntungkan.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi: [email protected]

Untuk kinerja pasar penjualan mobil global terbaru, silakan lihat S&P Mobility Global Auto Demand Tracker:

Pelacak Permintaan Otomatis Global.



Diposting 24 Agustus 2022 oleh Chris HopsonAnalis Riset Utama, Penjualan Kendaraan Ringan Amerika Utara, S&P Global Mobility


Artikel ini diterbitkan oleh S&P Global Mobility dan bukan oleh S&P Global Ratings, yang merupakan divisi S&P Global yang dikelola secara terpisah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *