EV Insights – Bagian I

Penetrasi kendaraan listrik dari registrasi ritel baru mencapai 5% dalam lima bulan dari Januari hingga Mei 2022. Konsumen Asia terus mendominasi EV, dengan 16% registrasi baru di Asia adalah listrik. Sementara konsumen Afrika-Amerika dan Hispanik membuat porsi pembelian EV yang lebih besar dibandingkan dengan tiga tahun lalu, EV hanya mewakili 3% dari pendaftaran baru kelompok etnis tersebut.

Ada beberapa faktor dalam kehadiran Asia yang kuat di pasar EV. Meskipun peluncuran EV baru-baru ini dan yang akan datang, Tesla masih menjadi pemain dominan. Konsumen Asia tampaknya memiliki daya tarik yang lebih besar terhadap Tesla daripada kelompok etnis lainnya. Hampir 80% dari pendaftaran EV Asia adalah Tesla (dibandingkan dengan 66% dari total pasar EV). Pemilik EV Afrika-Amerika adalah yang paling kecil kemungkinannya untuk memiliki Tesla, tetapi tetap saja, 63% memilikinya.

Selain itu, kendaraan listrik umumnya lebih mahal daripada kendaraan berbahan bakar bensin, sehingga mereka yang berpenghasilan lebih tinggi memiliki kemampuan yang lebih besar untuk membelinya. Pendapatan pembeli mobil Asia condong lebih tinggi daripada kelompok etnis lain dan populasi umum.

Secara geografis, California terus mendominasi pasar EV. Meskipun turun dari tiga tahun lalu, California masih membuat 40% dari pendaftaran EV dalam lima bulan pertama tahun ini (dibandingkan 12% dari total pasar). Untuk semua jenis bahan bakar, California memiliki volume pendaftaran baru terbesar di Asia dan proporsi pembeli mobil baru Asia tertinggi kedua, di belakang Hawaii. Orang Asia menyumbang 17% dari pendaftaran baru CA, tetapi hanya 7% dari pendaftaran nasional.

Isi formulir di sebelah kanan untuk mengakses edisi terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *