Tips Memilih Web Hosting Berkualitas Dan Sesuai Kebutuhan

Web hosting tentu saja dibutuhkan bagi Anda yang membuat sebuah website. Fungsi dari hosting ini sendiri sebagai tempat untuk menyimpan data dalam bentuk tulisan, gambar hingga video yang bisa diakses oleh pengguna dan juga berbagai konten lainnya. Seseorang membutuhkan web hosting, karena memang sebuah website tidak bisa berdiri jika tidak ada yang namanya hosting. Saat ini didukung pula dengan ada banyak e-commerce web hosting murah dan handal di Indonesia yang bisa ditemukan dengan mudah.

Ada banyak pilihan web hosting dari harganya mahal sampai murah dengan kualitas berbeda-beda. Jika membutuhkan hosting murah dan berkualitas, maka ada beberapa pertimbangan yang harus dilakukan untuk menemukan hosting terbaik. Berikut ini akan dijelaskan.

1. Pilih Penyedia Terpercaya

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan memilih layanan penyedia atau istilahnya provider hosting yang terpercaya. Jangan memilih layanan hosting dengan biaya awal murah namun terdapat biaya tambahan untuk mendapatkan servis tambahan. Ini tentu akan membuat Anda harus membayar mahal paket layanan hosting yang dipilih.

Biasanya penyedia hosting memiliki website resmi maka dari itu pastikan bahwa websitenya memang memiliki kredibilitas dengan spesifikasi bagus. Kemudian Anda bisa cek terlebih dahulu fitur hosting yang ditawarkan dan juga fasilitas yang dihadirkan serta teknologi dan harga yang dibuat secara detail.

2. Teknologi Yang Dipakai

Web hosting terbaik menggunakan teknologi baru untuk semua layanan. Tentu saja berkaitan dengan peningkatan performa website yang lebih stabil sehingga akan membuat traffic juga lebih tinggi. Terlebih dahulu ketahui teknologi apa yang digunakan oleh server dan bagaimana spesifikasinya.

Ketahui juga bagaimana teknologi dalam menyimpan file apakah anda akan mendapatkan unlimited bandwidth. Apakah emailnya dibatasi dan bagaimana soal keamanan dari server dan juga backup data.

3. Full Layanan Bantuan

Setiap website tentu saja tidak selalu stabil pasti pernah mengalami yang namanya error atau down. Untuk itu, layanan bantuan akan membantu permasalahan yang timbul pada website. Layanan provider yang dipilih memiliki tim support selama 24 jam.

Anda juga harus mengetahui apa saja layanan keluhan yang diberikan misalnya terdapat live chat, tiket bantuan, email hingga panggilan telepon.

Panduan dan dokumentasi juga diperlukan untuk mempermudah para pelanggan dalam order dan setting domain hingga hosting. Jadi pelanggan bisa melakukan perpanjangan hosting, kelola website hingga migrasi hosting.

4. Harga Yang Dipatok

Selanjutnya Anda bisa cek harga hosting dan bandingkan beberapa layanan provider hosting untuk mendapatkan harga termurah. Jangan sampai tergoda dengan harga hosting yang murah, namun bisa mendapatkan hosting dengan harga murah lewat promo dan diskon.

Saat beli hosting perhatikan pula metode pembayaran yang digunakan apakah memudahkan atau tidak. Biasanya e-commerce web hosting memberikan layanan dengan ragam metode pembayaran. Tidak hanya pilihan pembayaran lewat transfer tapi juga kartu kredit, Paypal hingga virtual akun.

Untuk Anda yang membutuhkan web hosting biasa ataupun cloud hosting maka bisa mendapatkan Ecommerce cloud hosting Indonesia terbaik dan handal salah satunya Ardhosting. Ardhosting merupakan E-commerce hosting yang bisa diandalkan dengan layanan infrastruktur cloud dengan kecepatan akses website hingga 40 kali lebih cepat.

Fitur-fitur yang dihadirkan juga sangat lengkap dan bermanfaat untuk kestabilan website. Mulai dari penyimpanan SSD, gratis SSL, limited bandwidth dan unlimited email account serta litespeed web server. Untuk informasi lebih lengkap, bisa juga mengunjungi website resmi ardhosting.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *