Cara Merawat Jam Tangan Rolex yang Baik dan Benar

Ketika memiliki jam tangan mewah, tentu saja harus dirawat dengan baik agar jam tangan tersebut. Salah satu merek jam tangan mewah yang banyak digemari oleh orang-orang adalah Rolex. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk merawat jam tangan mewah ini?

Ketika membeli jam tangan Rolex, tentu Anda harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Maka dari itu, perhatikan beberapa tips berikut dalam perawatannya.

1. Perawatan Sehari-hari

Untuk perawatan sehari-hari pada jam ini, maka Anda bisa menjaga jam agar kilaunya tidak hilang dengan membersihkan menggunakan kain serat mikro. Perhatikan juga bagian cangkang jam dan tali untuk dilakukan pencucian secara berkala, dari waktu ke waktu dengan menggunakan media air sabun dan sikat halus.

Lalu setelah itu pastikan bahwa kenop pemutar disekrupkan cukup rapat ke cangkang agar tidak terkena air. Air menjadi unsur alami bagi sebuah jam Rolex bahkan untuk air garam dari laut. Jam tangan ini sendiri bisa kedap air sampai kedalaman 100 meter, untuk model Oyster Perpetual dan 50 m untuk model Cellini.

Setelah menggunakan jam untuk kegiatan menyelam ataupun pulang dari pantai pastikan bahwa sudah membilas jam tangan dengan air tawar terlebih dahulu agar bisa mengurangi endapan garam dan pasir.

Jam tangan satu ini juga fleksibel untuk digunakan berolahraga, karena memiliki perlindungan yang optimal terhadap mesin jam dari guncangan

2. Lakukan Servis Secara Berkala

Selain untuk perawatan sehari-hari jam tangan dari merk Rolex ini juga perlu yang namanya dilakukan service. Anda bisa membawa jam tangan ke tempat service resmi. Nantinya jam tangan anda akan dicatat setiap permintaan yang mungkin Anda inginkan untuk perawatannya, lalu jam tangan akan dikirim ke pembuat jam.

Setelah itu jam akan diservis meliputi pemeriksaan jam tangan lalu persiapan untuk penyervisan di mana mesin jam akan dikeluarkan dari cangkang. Untuk bagian mesin jam, cangkang dan juga tali akan diservis dalam jalur terpisah sebelum dirakit kembali. Mesin jam akan dibongkar dan diperiksa secara cermat. Jika terdapat komponen yang tidak berfungsi pada jam, akan diganti secara sistematis.

Itu tadi beberapa tips dalam perawatan jam tangan Rolex. Untuk yang ingin mendapatkan produk jam tangan asli dari brand ini, maka dapat membelinya di marketplace terpercaya Luxe Houze. Informasi lebih lengkap bisa langsung mengunjungi luxehouze.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *