Kenali Kandungan, Manfaat untuk Kesehatan dan dalam Masakan Buah Lemon Sebelum Menggunakan

Lemon merupakan buah dengan cita rasa yang khas yaitu asam, meskipun begitu banyak manfaat yang dimiliki oleh buah tersebut. Meskipun banyak orang pula yang enggan memilih jeruk lemon untuk dikonsumsi langsung. Padahal dibalik rasanya yang asam, ada kandungan nutrisi baik yang bermanfaat untuk tubuh. Dengan kandungan tersebut, muncul beragam manfaat lemon bagi kesehatan selain sebagai bahan campuran dalam masakan. Penasaran seperti apa saja manfaat yang dimiliki oleh buah rasa asam tersebut?

Kandungan Buah Lemon

Lemon memiliki kandungan nutrisi yang baik guna mendukung kesehatan tubuh Anda, apalagi semua nutrisi sangat diperlukan. Anda bisa menemukan beragam nutrisi tersebut dalam 100 gram lemon terdapat kandungan seperti 34 kalori, 92.2 gram air, 0.1 ram serat, 23 ml kalsium, 20 mg fosfor, 31 mg natrium, 140 mg kalium, 0.2 mg zinc, 0.09 mg vitamin B, 50 mg vitamin C, dan masih banyak lagi lainnya. Tentu kesemua kandungan tersebut diperlukan tubuh untuk mendukung beberapa kesehatan seperti peningkatan daya tahan dan masih banyak lagi lainnya.

Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan

setelah mengetahui sederet nutrisi yang terkandung dalam lemon seperti diatas, tentu Anda semakin percaya akan manfaatnya bagi kesehatan bukan? Nah, bagi Anda yang penasaran seperti apa. Berikut ini beberapa manfaat yang dapat Anda rasakan seperti:

1. Peningkatan daya tahan tubuh.

Banyaknya kandungan vitamin C yang ada pada lemon bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh ketika dikonsumsi. Vitamin tersebut berfungsi untuk menjalankan berbagai tugasnya sebagai organ tubuh agar tetap sehat dan tidak mudah mengalami infeksi.

2. Menjaga kesehatan jantung.

Organ jantung menjadi bagian tubuh yang sangat penting, jika sedikit saja mengalami masalah pasti akan berimbas pada banyak bagian lainnya. inilah kenapa penting untuk menjaga kesehatan jantung, salah satunya dengan konsumsi buah lemon yang mengandung vitamin C.

3. Meminimalisir kekurangan darah.

Anemia merupakan salah satu masalah kesehatan yang cukup fatal, bahkan penderita sering merasakan lemas karena tubuh kurang oksigen. Untung saja ada buah lemon yang bisa digunakan sebagai makanan atau minuman alami dengan kandungan vitamin C dan zat besi yang menjaga aliran darah berjalan baik.

4. Membantu perlancar sistem pencernaan.

Adanya kandungan serat yang ada pada lemon membuat buah tersebut bermanfaat pula untuk memperlancar sistem pencernaan. Dimana hal itu akan memberikan keuntungan bagi para pelaku program diet.

Manfaat Lemon Selain untuk Masakan

Dengan beberapa manfaat kesehatan diatas, tidak heran jika lemon sering dijadikan sebagai bahan campuran dalam masakan. Namun selain itu ada jauh yang lebih penting, dimana lemon ternyata bermanfaat untuk menjaga kondisi sayuran tetap hijau segar dengan cara menggunakan air lemon. Untuk ikan, air lemon juga bermanfaat menghilangkan aroma amis. Lalu jika dalam memasak Anda sering menggunakan cooking wine, ternyata bisa menjadi pilihan untuk diganti dengan air lemon dengan manfaat yang sama.

Sebenarnya seberapa besar kandungan buah lemon dan beragam manfaat yang didapatkan, akan percuma ketika membeli lemon yang kurang berkualitas. inilah pentingnya untuk selalu memilih lemon yang bermutu baik dengan kualitas unggulan. Seperti ketika Anda belanja di TaniHub, dimana toko online sayuran, buah-buahan dan kebutuhan dapur lainnya bisa Anda temui dengan mudah dengan kualitas terbaik. Hanya dengan dari rumah, tinggal pesan, bayar dan semua kebutuhan bahan segar bisa langsung diantar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *